Base Camp Bagi Para Peserta Piala Dunia 2018

base Camp Peserta Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Kurang lebih dua bulan mendatang, yaitu pada Juni 2018, total terdapat 32 tim yang sudah lolos melalui babak kualifikasi Agen Bola, yang nantinya akan saling beradu kemampuan di Rusia untuk mendapatkan trofi karya Silvio Gazzaniga itu. Sebagai persiapan, 32 tim tersebut sudah menentukan Base Camp-nya di Rusia.

Dalam penentuan Base Camp ini, FIFA melansir bahwa delegasi dari masing – masing Tim Nasional sudah melakukan kunjungan sebanyak kurang lebih 123 kali, sebagai upaya persiapan agar tim yang bersangkutan dapat tinggal dengan nyaman di Base Camp. Dijelaskan pula bahwa selama masa pertandingan fase grup, semua tim akan mendapatkan layanan transportasi dan reservasi tambahan sebelum menggelar pertandingan di stadion yang telah ditentukan. Ada layanan khusus yang disediakan oleh panitia, yaitu mengenai transportasi dan reservasi tambahan lainnya.

Base Camp Peserta Piala Dunia 2018

Selama tahap penyisian grup, semua tim akan bertahan dan berlatih antara pertandingan di TBC dan mereka melakukan perjalanan dari sana ke kota tuan rumah dari pertandingan masing – masing, di mana mereka menginap di hotel khusus tim tempat ( VSTH ) dan memiliki kesempatan untuk melatih di situs pelatihan khusus tempat ( VSTS ). Pada prinsipnya, semua tim harus tinggal di VSTH malam sebelumnya dan setelah pertandingan yang dimaksud.

Setelah tahap grup, tim yang maju ke putaran berikutnya akan memiliki pilihan untuk menggunakan TBC mereka atau pun pindah dari Host City ke Host City, tergantung di mana pertandingan mereka berlangsung. Mulai lima hari sebelum pertandingan pertama tim masing – masing di Piala Dunia FIFA, dengan satu pengecualian sesi latihan resmi di stadion, masing – masing tim hanya boleh menggunakan situs latihan resmi yang dialokasikan untuk sesi pelatihan atau pertandingan persiapan.

Dengan layanan Venue Specific Team Hotel (VSTH) dan Venue Specific Training Centre (VSTS), tim yang akan bertanding dapat menginap sehari sebelum pertandingan di hotel yang sudah ditunjuk oleh panitia dan mendapatkan layanan transportasi khusus dari pihak panitia penyelenggara untuk menuju ke venue pertandingan. Apabila kelak sebuah tim lolos ke fase gugur, maka tim yang bersangkutan bisa tetap tinggal di Base Camp yang telah dia pilih sebelum pertandingan fase grup atau berpindah dari satu kota ke kota lain, tergantung dari tempat penyelenggaraan pertandingan fase gugur. Maksimal lima hari sebelum pertandingan pertama mereka digelar, ke – 32 tim harus sampai ke Base Camp yang sudah dipilih.

Jika melihat dari kota – kota yang dipilih oleh para kontestan, rata – rata mereka memang memilih kota – kota yang masuk dalam kategori kota besar. Di dalamnya ada nama-nama seperti St. Petersburg, Moskow, Sochi, dan Kazan. Meskipun begitu, bukan berarti pemilihan Base Camp ini tidak menuai kritikan apa pun. Salah satu yang kencang mengutarakan kritik adalah media Inggris.

The Guardian, pada Desember 2017 lalu, sudah mendatangi Base Camp Tim Nasional Inggris yang terletak di Repino, salah satu wilayah di kota St. Petersburg. Alih – alih memuji, The Guardian justru mengkritik kebijakan Timnas Inggris yang memilih Repino, St. Petersburg sebagai Base Camp. Mereka menganggap jika kota itu terlalu sepi. Selain kota-kota besar tersebut, ada beberapa kota-kota lain yang juga dijadikan Base Camp, semisal Grozny, Krasnodar, dan Gelendzhik. Semuanya dipilih berdasarkan kedekatan hotel dengan bandara, serta tempat mereka berlaga

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *